6 Tips Packing Pindahan Super Cepat Anti Ribet

Jika Anda menggunakan jasa pindahan rumah ada jasa yang menawarkan packing langsung dan ada juga yang tidak menawarkannya. Jika Anda ingin hemat dan berencana melakukan packing sendiri, berikut ini adalah beberapa tips packing untuk pindah rumah.

6 Tips Packing Pindahan Super Cepat Anti Ribet

  • Jangan kosongkan laci lemari Anda
    Jika Anda memiliki lemari laci yang akan dipindah bersama dengan barang lainnya, hindari mengeluarkan seluruh isi laci. Jika bisa, lepas saja laci pada lemari dan biarkan barang-barang ada di dalam laci tersebut. Cari plastik atau pembungkus dan bungkus laci lemari Anda satu persatu untuk menjaga barang-barang tidak berserakan saat di pindahkan.
     
  • Biarkan pakaian Anda tinggal di hanger
    Mungkin Anda sering melihat drama atau film yang mengemasi barang mereka dengan melepaskan pakaian dari hanger gantung dan memasukkannya pada sebuah koper besar. Sesungguhnya hal ini tidak perlu dilakukan. Hal ini justru akan membuat waktu packing makin lama.

    Anda bisa biarkan pakaian Anda tinggal di hanger, kemudian masukkan pada tas besar. Jika tidak, biarkan saja pakaian di hanger ini tetap ada di box wardrobe Anda. Ingat jika Anda ingin melakukannya, pastikan Anda menggunakan plastik pelindung untuk mencegah pakaian kotor saat dipindahkan.
     

  • Manfaatkan handuk dan kaos kaki
    Jika Anda memiliki barang-barang mudah pecah untuk dipindahkan, sangat penting untuk memberikan perlindungan pada barang Anda. Biasanya jasa pindahan rumah akan menggunakan kaos kaki untuk melapisi gelas dan barang-barang berbentuk tabung untuk memberikan perlindungan. Selain menggunakan kaos kaki. Anda juga bisa menggunakan handuk untuk memberikan bantalan pada barang-barang mudah pecah tersebut.

    Selain menggunakan handuk untuk bantalan, gunakan juga handuk kecil untuk melapisi barang-barang yang memiliki sifat tajam seperti pisau. Jangan lupa juga untuk memastikan penyegelan agar lipatan tidak mudah terbuka. Untuk memastikan bungkusan handuk rapat, Anda bisa menggunakan plester atau isolasi tape.
     

  • Gunakan pot besar untuk menampung barang-barang kecil
    Dibanding menghabiskan uang untuk membeli kardus, Anda bisa memanfaatkan pot besar atau ember besar guna menampung perkakas kecil Anda. Contoh perkakas kecil yang bisa dimasukkan ke dalam ember besar adalah kotak-kotak rempah-rempah, peralatan, dan perlengkapan lainnya.

    Setelah Anda memasukkan peralatan ini ke dalam ember besar jangan lupa untuk menutup ember tersebut dengan tutupnya jika memang tersedia. Tapi jika tidak tersedia, Anda bisa menutup ember tersebut dengan plastik kemudian segel agar barang tidak tercecer.
     

  • Gunakan plastik untuk menyegel benda-benda yang mudah tumpah
    Untuk beberapa benda seperti sabun, sampo, dan juga bahan pembersih biasanya memerlukan perhatian khusus. Meskipun bahan-bahan ini sudah dimasukkan ke dalam botol, akan tetapi penyegelan ulang masih dibutuhkan.

    Tujuannya adalah untuk menghindari produk tumpah saat di pindahkan. Anda bisa menggunakan segel berupa plastik dengan ukuran kecil dan melekatkannya pada area ulir pada botol. Jika bisa gunakan plastik wrap sehingga plastik dapat menempel di botol agar segel lebih aman.
     

  • Berikan warna pada box dan ambil fotonya
    Memberikan warna pada perkakas Anda merupakan pilihan tepat. Dengan memberikan warna pada masing-masing box Anda bisa lebih mudah mengetahui dimana peralatan yang Anda butuhkan saat membongkar box pindahan Anda. Selain memberikan warna pada box, pastikan Anda juga memotret setiap box dan juga isinya. Hal ini digunakan untuk lebih memudahkan Anda saat mencari barang-barang Anda.

Jika Anda merasa kesulitan dengan langkah packing di atas, Anda juga bisa menggunakan jasa pindahan rumah dengan paket layanan yang lengkap untuk membantu proses packing dan pindahan Anda. Dengan menggunakan jasa ini pasti proses pindahan akan jadi lebih mudah.

(Visited 9 times, 1 visits today)