Contoh Bentuk Tong Sampah 3 Warna

Bahan fiberglass banyak digunakan untuk membuat tong sampah 3 warna karena dianggap lebih tahan lama dan murah. Selain itu juga ada beberapa bentuk tong sampah yang bisa Anda pilih sebagai tempat membuang sampah.

Dengan bentuk yang sesuai pilihan, Anda bisa meletakkannya di rumah tanpa mengurangi nilai estetikanya. Kebiasaan membuang sampah harus ditanamkan sejak berada di rumah, kebersihan lingkungan sangatlah penting.

Tempat sampah 3 warna sendiri menandakan bahwa Anda bisa memilah sampah kembali ketika membuangnya. Sederhananya sampah dibagi menjadi sampah organik, sampah anorganik dan sampah beracun berbahaya.

Konsep Otomatis

Bentuk Tong Sampah 3 Warna

Tong sampah berbahan fiber, selain kuat juga bisa menghilangkan kesan kumuh karena bahannya yang berkualitas. Dari segi bentuk, berikut ini ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan, yaitu:

  • Tong sampah bulat

Tong sampah sampah bentuk bulat ini dibekali dengan tiang penyangga yang cukup kuat di samping kanan dan kirinya. Tak hanya itu, ada juga pemisah sampah yaitu anorganik, organik dan B3 agar sampah bisa dipilah sebelum dibuang.

  • Tong sampah oval

Anda bisa menemukan tong sampah bentuk oval di taman, sekolah, kampus atau perkantoran. Bentuknya yang khas dapat dibedakan dengan mudah ditambah adanya lubang pada bagian atas.

Biasanya tong sampah bentuk oval berukuran 36×26 cm, namun ada juga ukuran yang lebih besarnya sesuai kebutuhan.

  • Tong sampah kotak

Sedikit berbeda dengan bentuk tong sampah sebelumnya, tempat sampah ini ada pada 1 kotak. Di dalamnya terdapat tempat sebagai pemisah sampah sehingga tidak bisa dicampurkan semua jenis sampah.

Kapasitas yang dimilikinya sebesar 660 liter, bahkan ada juga yang lebih. Biasanya digunakan untuk menampung sampah dari tong sampah yang lebih kecil.

Cocok digunakan untuk Anda yang berada di kompleks kontrakan atau kos-kosan, sekolah atau perkantoran. Gunakan tong sampah ini sebagai penampungan sementara sebelum petugas sampah mengangkutnya.

Tong sampah 3 warna sering Anda temukan juga di trotoar di beberapa titik jalan agar memudahkan orang-orang untuk buang sampah pada tempatnya. Dengan begitu sampah tidak berserakan sembarangan, trotoar atau jalan pun lebih bersih.

(Visited 1 times, 1 visits today)