Kiat Bisnis Bermodal Whatsapp Saja

Apakah jualan online shop kamu masih sepi? Bila iya gunakan bisnis modal whatsapp ini supaya jualanmu jadi laris. Kalian bisa banget meningkatkan penjualan dengan cara cara fokus jualan di story whatsapp untuk pemula. Kini seperti Instagram, whatsapp juga mempunyai fitur untuk membuat story status whatsapp. Fitur ini memungkinkan kita membuat deretan status yang dapat dilihat oleh orang yang ada dalam kontak kita.

Kiat Bisnis Bermodal Whatsapp Saja

Nah kira-kira begini ini cara-cara yang benar untuk membuat story whatsapp yang yang membuat jualan kita yang laris tetap laris, dan yang belum laris menjadi laris. Khususnya bagi pemula tentunya kalian harus tahu, bahwa status ini dapat muncul hanya dapat terjadi bila saling save nomor di kontak hp masing-masing. Kalau hanya kita yang save nomor orang A, sedangkan dia tidak, makan status kita tidak akan bisa dilihat oleh si A. Begitupun sebaliknya maka harus sama-sama saling save nomor.

Foto kualitas terbaik

Kita harus memberi perhatian kepada foto atau video yang kita upload di story whatsapp. Kalau kita sebagai online shop, sesuatu yang kita tawarkan pertama kali adalah berupa foto atau video produk jualan kita. Nah maka kita harus pastikan foto atau video yang akan di-upload sudah benar-benar dalam kondisi yang bagus dan tidak ada kesalahan, misalnya cahayanya harus yang terang lalu tidak ada ada gambar-gambar yang membuat salah fokus.

Jangan lupa untuk setiap upload foto atau video pada status whatsapp harus menyertakan caption yang menarik. Pada caption bisa diberi keterangan bahwa harganya ada bermacam-macam, ukurannya juga ada bermacam-macam, variannya ada apa saja dan bahannya apa. Tentunya ini hanya pancingan tapi agak lengkap, sehingga orang yang tertarik dan ingin informasi yang lebih lengkap lagi akan mengontak kita.

Caption yang menarik

Untuk caption ada tipsnya, beritahukan bahwa produk ini benar-benar lagi viral di IG atau Facebook atau Tik tok, jadi orang agak penasaran untuk melihat foto atau video di status whatsapp kita. Memang kata-kata atau keterangan bahwa sesuatu sedang viral bisa membuat orang sedikit penasaran dan berhenti sejenak untuk mengecek dan mencari tahu agar tidak penasaran.

Walau kita bisnis modal whatsapp, jangan spam story whatsapp, batasan kita membuat spam adalah apabila kita membuat story lebih dari 4 status dalam 1 hari. Kalau kalian melakukan spam dan update terlalu banyak sampai 20 kali dalam sehari, akan membuat calon pembeli itu malas untuk melihat produk yang kalian jual karena akan menghabiskan waktu. Apalagi tanpa diberikan keterangan apa-apa sehingga kalau mau tahu harus lihat status kalian yang panjang itu.

Waktu yang tepat

Waktu yang tepat juga penting, nah dari calon pembeli itu coba di kira-kira jam berapa mereka paling banyak atau paling lama membuka whatsapp. Mungkin kalau di siang hari jam 12 sampai jam 1 siang adalah yang paling banyak, karena banyak anak-anak yang baru pulang sekolah ah dan juga ibunya atau bapaknya menjemput sambil membuka whatsapp, itu juga merupakan jam istirahat orang dan biasanya nya akan membuka whatsapp.

Perkiraan waktu lagi yang biasanya banyak adalah setelah jam 7 malam, karena kegiatan orang sudah mulai selesai maka sekitar jam itu adalah waktunya orang memegang smartphone mereka dan tentunya akan membuka whatsapp.

Gunakan emoticon

Tips tambahan bisnis modal whatsapp yaitu jangan lupa untuk memberi emoticon pada setiap caption story whatsapp. Kenapa kita harus pakai emoticon? Karena dengan emoticon membuat kita terlihat seperti online shop yang memberikan perhatian dan hormat kepada pembelinya.

Status yang akan mendongkrak penjualan juga adalah kegiatan dari online shop kita, coba untuk upload foto-foto pengiriman barang atau saat sedang mengemas barang. Hal ini akan menimbulkan kesan bahwa toko kita dipercaya orang lain dan anne-marie kan gambaran bahwa produk kita akan dikemas dan dikirimkan, bukan merupakan toko online yang melakukan penipuan.

 

Sumber : goodbizid.com

(Visited 4 times, 1 visits today)