Mengenal Tempat Sampah Fiber

Tempat sampah fiber ini memang sering digunakan di area umum sebagai sarana kebersihan lingkungan. Pembuatan dari tempat sampah fiberglass ini sendiri bisa disesuaikan dengan ukuran, model, dan warna dengan berbagai macam kapasitas.

 

Arti Warna pada Tempat Sampah Fiberglass

Tentunya Anda akan sering melihat bahwa tempat sampahada yang memiliki warna yang bermacam-macam. Namun, jika dilihat secara global, masing-masing negara tentunya memiliki standar yang berbeda-beda.

Nah, seperti yang sudah diketahui bersama selama ini bahwa warna tempat sampah terbagi menjadi 3 warna. Dimana warna-warna ini akan mempresentasikan kegunaan yang berbeda-beda pula tentunya.

Untuk tempat sampah berwarna hijau digunakan untuk menampung limbah rumah tangga atau limbah dapur. Untuk tempat sampah berwarna biru biasanya akan digunakan untuk kertas, baik itu kertas yang berwarna maupun yang tidak berwarna, serta benda lain yang memang bisa didaur ulang.

Tempat sampah berwarna merah digunakan untuk menampung semua jenis alumunium dan baja kaleng, baik kaleng yang berwarna maupun yang tidak berwarna. Sementara untuk tempat sampah berwarna hitam digunakan untuk limbah lain, seperti halnya popok bayi, kertas kotor, hingga pakaian bekas.

Konsep Otomatis

Manfaat Tempat Sampah Fiberglass

Tempat sampah fiber ini merupakan salah satu sarana penunjang kebersihan lingkungan yang bisa menciptakan lingkungan yang nyaman. Penggunaan tempat sampah fiberglass di dalam ruangan biasanya diletakkan di dapur, untuk membuang sisa-sisa hasil kegiatan memasak maupun makan.

Selain itu, ada juga tong sampah khusus kertas yang digunakan di dalam kantor. Bahkan, ada beberapa jenis tong sampah yang memiliki penutup pada bagian atasnya untuk menghindari keluarnya bau dari sampah tersebut.

Kebanyakan, tempat sampah ini harus dibuka terlebih dahulu secara manual. Namun, saat ini sudah banyak sekali tempat sampah yang menggunakan pedal untuk memudahkan proses buka tutup tong sampahnya.

Tempat sampah yang ada di dalam ruangan biasanya akan dilapisi dengan kantong supaya memudahkan proses pembuangan, sehingga tidak perlu lagi untuk memindahkan tong sampah ketika sudah penuh. Anda cukup membawa kantong yang melapisi tempat sampah tersebut lalu diganti dengan yang baru.

Hal ini tentu akan sangat memudahkan Anda dalam membuang sampahnya. Beberapa tempat umum pun bahkan sudah banyak yang dilengkapi dengan tempat sampah yang ditempatkan pada sepanjang jalan, sehingga para pengguna jalan pun bisa menemukannya dengan mudah di sepanjang jalan.

Hal ini memang dilakukan untuk menghindari kebiasaan buruk membuang sampah secara sembarangan. Secara tidak langsung, kebiasaan buruk ini bisa berakibat sangat fatal bagi keindahan lingkungan, kesehatan lingkungan, dan etika sosial.

(Visited 7 times, 1 visits today)